Fari Hanum

Perempuan, 20 Tahun

Banda Atjeh, Indonesia

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.
| ::

Navbar3

Search This Blog

Rabu, 29 Juni 2011

jauH....???? wHy Not


Hari ini akU pingin berbagi cerita tentang hUbUnGan jarak jaUh, bahasa kerennya ciecH LDR (lonG distancE relationship). Da yang taU gak why must boUt LDR….? Kata oranG ciech tEmanya rinGan tapi berbobot. Hmmmm, Sebenarnya bukan itu alasannya, tapi karena lagi ngalamin aja, jadi sEkalian curhat, hehehehehe, dan akU yakin gak sedikit temEn-temEn akU yanG saat ini sedang ngejalaniN yanG namanya LDR or hubungan jarak jaUh.
                Selidik pUnya sElidik ternyata ngejalanin LDR ini gak mudah lhoo, tapi indah bangEts kalo di nikmati.  Asiik N serUu…. kadanG ada rasa cUriGa yanG datang tiba-tiba, ada rasa bahagia yang tiada tara ketika tiba-tiba doi menghubungi kita (lebay Gak siih…?? auuXx ahh, hehehehe), dan kita juGa akan lebih akrab denGan rasa rinDu di hati. Tapiii…. LDR juGa ada gak enaX-nya lhoo, kalo pinGin cUrhat N berkeLuh kEsah harUs pencet tomboL duLu, dan yanG palinG mEnyesakkaN kalo mUncuL rasa cEmburU yanG membabi bUta tapi Gak berDaya. kadanG ada rasa iri yanG bErsemayam di hati waktU nGeliat yanG lain jalan sama pasanGannya. Mungkin  ini yanG dinamakaN uji kEtahanaN mEntal oR Ujian cinta (ciiyeee…).
                 Kalo di tanya pendapat orang tEntang hubUnGan jarak jaUh, akU rasa pemikiran N pEnafsiran sEtiap oranG pasti bakal beDa-bEda, ada yanG bilanG it’s finE, tapi ada juGa yang menGatakan out of sight out of minD (jaUh di mata jaUh di hati), tapi akU gak setUju tucH, masalah hati mana mungkin bisa di ukur dari fisik n jarak. For mE dekat ataU jauH gak ada bedanya kox, yang penting gimana kita meng-handle-nya. lovE is about 2 pEople, milik sEmua oranG, cinta gak pErnah membatasi usia daN bentUk fisik, cinta jUga gak membatasi rUanG dan waktU, karEna cinta adalah anUgerah tUhan yang gak berbandinG denGan apapUn yanG ada di dUnia ini.
                Nah, untuK nGejaGa LonG DistancE aGar tetap awEt, silahkaN Gunakan formaLin, hehehehehe (just kiddinG). Dari beberapa artikeL yanG akU baca N bertanya kEsana kemari, maka  di temukanlah beberapa tips Untuk mempertahankaN  hubUnGan jarak jaUh:
  •  Komunikasi
Ini adalah point pentinG yanG gak boLeh di Lupakan, tanpa komUnikasi hUbungan pasti bakaL tawar. serinG-serinG lah berkomUnikasi denGan media apapUn. Zaman sekaranG semUanya daH serba mUdah N canggiH. walaupUn bEda benUa, msih banyak koX alternatif yanG bisa di tempUh  tuk  bisa salinG berkomUnikasi. Di sela-sela komunikasi elektronik, gak Da salahnya nyoba Untuk nGirim surat biasa via pak pos sekali-kali. Biar lebih romantis gitchuu….. kalo ada rasa cUriGa, keraGuan or perasaan lain yang mengganNggU sebaiknya LangsUng di UtarakaN, janGan di pendam N menebak-nebak sEndiri, akibatnya bisa fataL lhoo….
  •  Komitmen N Percaya
Komitmen dalam hubbungan jarak jauh sangat diperlukan, baik dalam hal keciL 0r haL besar sekaLipUn. Ketika udaH berkomitmen untuk menjalani hubungan jarak jauh, kepercayaan terhadap pasanGan akan menjadi elemen pentinG dalam hUbunGan tsb.
  •  Sabar
Dalam menjalani LonG Distance pasti banyax kenDala yanG harUs di hadapi. Emosi akan mempenGaruhi hubunGan. Ketika mood seDanG gak bagUs, serinG banGets pasanGan menjadi bantaLan Emosi, dalam sitUasi seperti ini Sabar pUnya peran pentinG. Cobalah untuk berpikir positif, janGan sampai emosi mengUasi pikiraN yanG akhirnya akaN berakibat buruk. Toh nantinya juGa akan hidup bersama, jadikaN itU sebaGAi motivasi daLam hUbunGan ini.
  • Buat Kejutan
Kejutan akan menjadi penyeGar hubunGan N penawar rinDu yanG romantis. Kalo ada waktU yanG cukup untuk LiburaN, kejutkaN dia denGan datanG ke kotanya. Atau manfaatkan jasa penGirimaN. Hhmmmm…. So sweet………….. ^_^
  • Menjalin keakrabaN denGan tEman-tEman pacar
Bersosialisai, menjaLin hubunGan dengan temannya akaN mempermuDah kamU untuk memonitorinG sekaligUs menghilanGkan rasa cUriGa N cembUrU buta, karEna kamU bisa taU siapa aja yanG dekat denGannya.
  •  Prediksi masa Depan
hubunGan yanG punYa tujuaN pasi akaN membUat kita N pasanGan lebih semanGat Untuk menjalaninya. Kalo emanG udah saatnya, gak Da salahnya donG untuk meperkUat komitmen, setidaknya janGan menghindar kalo membicarakan haL tersebUt. suatU hubunGan, apalagi yanG jarak jauh perLu “iminG-iminG” yanG membUat pasanGAn tetap kUat.

___semoGa tips ini bermanfaat N bisa membantU siapa aja yanG lagi ngejalaniN HubunGaN jarak jaUh___


                LonG DistancE menGAjarkaN kU untuk sEtia, pErcaya N menGerti si Dia (abii Q cayanXx maksudnya, xixixixixi). Dan akU yakiN LDR juGa akaN menGajarkaN kU untuK berpeGanG tegUh pada komitmen aGar bisa melanjutkaN ke jenjanG selanjutnya kalo emanG Dia tercipta untukku.
                Semoga Allah menunjukkaN jaLan terbaik untukku, temEn-temen daN siapuN yanG lagi nGalamin LonG DistancE….. amiin ya Rabb…..

*for somEone speciaL yanG jauH dimata dekaT di Hati, terima kasiH tUk sEmuanya, thanx a lot karEna selama ini daH buat akU bahagia. Tetap optimis yacH…. LonG DistancE gak kaN jadi kendaLa kox seLama kita punya Niat N tekaD, bisa membUat komitmen N salinG nGejaGa kepercayaaN ^_^
               

0 comments:

tinggalkaN komentar mU.... ^_^